Skip to main content

26 Teks Call to Action Bahasa Indonesia untuk Bisnis Online

Figure: AIDA Formula - Author: Seobility - License: CC BY-SA 4.0
    

    Action merupakan bagian akhir dari perjalanan konsumen menurut AIDA formula. Kita lihat pada gambar di atas, A adalah Awareness, I merupakan Interest, dilanjutkan dengan D yaitu Desire dan berakhir pada Action. Formula AIDA dipakai dalam ilmu pemasaran dan periklanan, di mana dari awal seseorang tertarik pada suatu produk atau jasa hingga akhirnya membeli, melakukan suatu tindakan. Nah, di bawah ini merupakan Call to Action (CTA) yang ditulis dalam Bahasa Indonesia.

    Call to Action, atau bisa diterjemahkan menjadi seruan untuk bertindak adalah kata kerja imperatif. Imperatif merupakan kata kerja yang digunakan untuk memberi perintah dan instruksi. Contoh: kata BUY NOW, SAVE, CLICK HERE. Kata-kata BELI, DAFTAR, KLIK, LIHAT mendorong pengunjung Anda untuk mengambil tindakan tertentu di situs Web Anda. Kata GRATIS, serta link tekstual, adalah seruan untuk bertindak yang biasanya dipakai pada button (tombol) atau link (tautan).

    Gunakan kata-kata call to action ini untuk membantu pengunjung menavigasi situs Anda dan membiarkan mereka tahu apa yang Anda ingin mereka lakukan. Jika Anda tidak memberitahu mereka, mereka tidak akan tahu.

    Berikut ini 26 teks Call to Action yang dapat Anda gunakan untuk membantu meningkatkan penjualan produk, jasa Anda, menambah list email, dan aktivitas bisnis online Anda.

  1. Order Sekarang
  2. Beli Sekarang
  3. Belanja Sekarang
  4. Pesan Sekarang
  5. Daftar Sekarang
  6. Akses Sekarang
  7. Telepon Sekarang
  8. Booking Sekarang
  9. Gabung Sekarang
  10. Simpan Sekarang
  11. Kirimkan Sekarang
  12. Klik Sekarang 
  13. Mulai Sekarang 
  14. Cek Di Sini
  15. Klik Di Sini
  16. Daftar Di Sini
  17. Masukkan Email Di Sini
  18. Simak Di Sini
  19. Lihat Di Sini
  20. Cari Tahu Di Sini
  21. Daftar Gratis
  22. Baca Di Sini
  23. Lihat Lebih Lengkap
  24. Baca Lebih Lengkap
  25. Pelajari Lebih Lengkap
  26. Klik Lihat Detil
    Masih banyak kata-kata lain yang bisa Anda kreasikan untuk mendapatkan tindakan, action dari pengunjung website Anda. Anda memiliki kata-kata atau kalimat call to action favorit? Bagikan melalui komentar!


Comments

Popular posts from this blog

Kisah Jalanan

Location: Jakarta Photo by Alexander Louiciano Taken with Olympus E510 with Zuiko Digital Lens 14-42 mm Memotret suasana sekitar memang menarik, sebab subjek foto tidak pernah habis, apalagi bagi Anda yang senang memotret manusia, hidup dan kisah mereka sehari-hari. 2 foto di halaman ini menampilkan 2 momen berbeda yang saya rekam di jalan. Melintas Kala Hujan Seorang anak duduk terdiam di pinggir jalan saat hujan membasahi Jakarta. Kemacetan dan hujan akrab buat kota ini. Entah anak siapa, saat sedang mengendarai mobil saya melihatnya duduk di situ, di trotoar. Mungkin ia kedinginan, lapar, wajahnya melamun tak pedulikan rintik air yang membuatnya kuyup.

Bagaimana Cara Memotret Lomba Panjat Pinang di Perayaan 17 Agustus

Location: Carnaval Beach, Ancol Photo by Alexander Louiciano Taken with Olympus E510 with Zuiko Digital Lens 14-42 mm, 50-200 mm Lomba panjat pinang, memang seru. Kita ikut menyaksikan bagaimana lucu, semangat, ekspresi para peserta panjat pinang saat memanjat pinang, berlomba-lomba merebut hadiah-hadiah yang sudah terpajang di pucuk pohon pinang. Lumuran oli, hitam pekat, tak menyurutkan semangat peserta menjadi pemenang. Dibutuhkan kerjasama antara peserta, kalau ingin cepat dapat hadiah dan semua mendapatkan hadiah, pulang tidak dengan tangan kosong.