Action merupakan bagian akhir dari perjalanan konsumen menurut AIDA formula. Kita lihat pada gambar di atas, A adalah Awareness, I merupakan Interest, dilanjutkan dengan D yaitu Desire dan berakhir pada Action. Formula AIDA dipakai dalam ilmu pemasaran dan periklanan, di mana dari awal seseorang tertarik pada suatu produk atau jasa hingga akhirnya membeli, melakukan suatu tindakan. Nah, di bawah ini merupakan Call to Action (CTA) yang ditulis dalam Bahasa Indonesia.
Call to Action, atau bisa diterjemahkan menjadi seruan untuk bertindak adalah kata kerja imperatif. Imperatif merupakan kata kerja yang digunakan untuk memberi perintah dan instruksi. Contoh: kata BUY NOW, SAVE, CLICK HERE. Kata-kata BELI, DAFTAR, KLIK, LIHAT mendorong pengunjung Anda untuk mengambil tindakan tertentu di situs Web Anda. Kata GRATIS, serta link tekstual, adalah seruan untuk bertindak yang biasanya dipakai pada button (tombol) atau link (tautan).
Gunakan kata-kata call to action ini untuk membantu pengunjung menavigasi situs Anda dan membiarkan mereka tahu apa yang Anda ingin mereka lakukan. Jika Anda tidak memberitahu mereka, mereka tidak akan tahu.
Berikut ini 26 teks Call to Action yang dapat Anda gunakan untuk membantu meningkatkan penjualan produk, jasa Anda, menambah list email, dan aktivitas bisnis online Anda.
- Order Sekarang
- Beli Sekarang
- Belanja Sekarang
- Pesan Sekarang
- Daftar Sekarang
- Akses Sekarang
- Telepon Sekarang
- Booking Sekarang
- Gabung Sekarang
- Simpan Sekarang
- Kirimkan Sekarang
- Klik Sekarang
- Mulai Sekarang
- Cek Di Sini
- Klik Di Sini
- Daftar Di Sini
- Masukkan Email Di Sini
- Simak Di Sini
- Lihat Di Sini
- Cari Tahu Di Sini
- Daftar Gratis
- Baca Di Sini
- Lihat Lebih Lengkap
- Baca Lebih Lengkap
- Pelajari Lebih Lengkap
- Klik Lihat Detil
Comments