Skip to main content

Kisah Gerobak

Location: Jl.Biru Laut, Cawang
Photo by Alexander Louiciano
Taken with Olympus E510 with Zuiko Digital Lens 14-42 mm

Mencari subjek foto tidak sulit. Anda dapat melatih melihat subjek foto di sekitar lingkungan Anda sendiri. Contohnya saat saya melihat subjek foto yang menarik, Gerobak. Di suatu tepi jalan, gerobak-gerobak parkir, ditinggalkan pemiliknya. 

parkir, gerobak, street photography, abstrak, fotografi
Gerobak Parkir

Subjek foto ini lalu saya eksplorasi lebih lanjut melalui seleksi visual. Saya memilih bagian mana yang menarik dari gerobak-gerobak ini. Terciptalah beberapa foto di bawah ini.

abstrak, fotografi, street photography
Whole in Hole


gembok, street photography, fotografi
Trapped Inside



Bermainlah dengan elemen, warna, detil. Berani untuk cropping melalui focal length lensa dan mendekatlah pada subjek. Coba dengan berbagai komposisi, portrait atau landscape. Berdialog dengan gerobak dapat menjadi subjek foto menarik. 


yellow, color, fotografi
Yellow Connect


nama, fotografi, abstrak, yellow, color, kuning, warna
Suwardi


abstrak, foto, fotografi
Berlapis #1


abstrak, foto, fotografi
Berlapis #2



memotret gerobak, street photography, abstrak
City Landscape

Mari berkreasi dan berlatih dengan kamera Anda. Pakai apa yang Anda punya saat ini. Selamat mencoba dan terus berkarya!

Comments

Popular posts from this blog

26 Teks Call to Action Bahasa Indonesia untuk Bisnis Online

Figure:   AIDA Formula - Author: Seobility - License:   CC BY-SA 4.0           Action merupakan bagian akhir dari perjalanan konsumen menurut AIDA formula. Kita lihat pada gambar di atas, A adalah Awareness, I merupakan Interest, dilanjutkan dengan D yaitu Desire dan berakhir pada Action. Formula AIDA dipakai dalam ilmu pemasaran dan periklanan, di mana dari awal seseorang tertarik pada suatu produk atau jasa hingga akhirnya membeli, melakukan suatu tindakan. Nah, di bawah ini merupakan Call to Action (CTA) yang ditulis dalam Bahasa Indonesia.     Call to Action , atau bisa diterjemahkan menjadi seruan untuk bertindak adalah kata kerja imperatif. Imperatif merupakan kata kerja yang digunakan untuk memberi perintah dan instruksi. Contoh: kata BUY NOW , SAVE , CLICK HERE . Kata-kata BELI , DAFTAR , KLIK , LIHAT mendorong pengunjung Anda untuk mengambil tindakan tertentu di situs Web Anda. Kata GRATIS , serta link tekstual, adalah seruan untuk bertindak yang biasanya dipakai pada button

Kisah Kaki

Location Sudimara Train Station Photo by Alexander Louiciano Taken with Olympus E510 with 14-42 mm Zuiko Lens Di bawah stasiun aku berteduh Kulepas alas kakiku Angin berhembus sejuk di kaki Sejenak kuhentikan langkah kaki Sampai nanti kembali kaki kaki melangkah lagi